Friday, August 5, 2016

Goa Tanah Cinta

     Di Desa Larangan Timur terdapat tempat-tempat yang belum tereksplor oleh pemerintah, bahkan oleh masyarskat Desa Larangan Timur sendiri. Salah satunya adalah goa yang terdapat di Dusun Brukong.

   Goa tersebut masih belum mempunyai nama, dan masih terjamin keasliannya karena belum tersentuh oleh manusia. Menurut masyarakat sekitar goa tersebut digunakan sebgai tempat tinggal oleh kawanan kelelwar. Mulut goa tersebut lumayan besar, namun goa tersebut belum diketahui secara pasti berapa kedalamannya dan apa saja yang terdapat di dalam goa tersebut. Meskipun goa tersebut belum mempunyai nama namun kami (KKN 89) menamainya sendiri dengan nama Goa Tanah Cinta. Goa tersebut kami namai Goa Tanah Cinta karena untuk mencapai goa tersebut kami harus berjuang cukup keras karena harus melalui tanah cinta.

   Tanah cinta merupakaan julukan dari masyarakat sekitar untuk jenis tanah yang ada di Desa Larangan Timur. Tanah di Desa Larangan Timur di juluki tanah cinta karena kondisi tanah di Desa Larangan Timur pada saat hujan akan menjadi lengket. Pada saat hujan tanah di Desa Larangan Timur akan menjadi lengket di alas kaki atau roda pada kendaraan dan susah untuk di bersihkan.
Meskipun nama goa tersebut tidak begitu ada terkaitannya, hal itulah yang menjadikannya menjadi sebuah keunikan tersendiri.

No comments:

Post a Comment