Tuesday, August 9, 2016

Acara Mingguan Di Masjid Desa Larangan Timur

Pembahasan Kitab Mengenai Sholat
     Desa Larangan Timur merupakan desa yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan, terutama agama Islam. Kebiasaan dan adat istiadat masyarakat Desa Larangan Timur semuanya berhubungan dengan nilai-nilai Islam. Bahkan setiap kali sesudah sholat berjamaah masyarakat Desa Larangan Timur membaca surat Yasin secara bersama-sama.
      Ada kebiasaan yang berbeda dari desa-desa yang pernah kami kunjungi. Di Desa Larangan Timur setiap dusun biasanya mengadakan acara pengkajian kitab tentang aturan-aturan yang ada di dalam agama Islam. Acara ini biasanya dilakukan setiap dua minggu sekali. Acara ini dilaksanakan setelah sholat isya, pengkajian buku ini dipimpin oleh tokoh ulama sekitar Desa Laranagn Timur. Setelah acara pengkajian dilanjutkan dengan acara sholawatan bersama.
Sholawatan Bersama
     Tidak hanya kegiatan mengkaji kitab. Di Desa Larangan Timur, setiap hari selasa selalu mengadakan tadarusan bersama di masjid setelah sholat isya. Tadarusan bersama ini adalah acara rutin mingguan yang selalu diadakan di Desa Larangan Timur

No comments:

Post a Comment